Ujung Penis Terhalang - Dr Boyke

Ujung Penis Terhalang


Dr Boyke yang baik
Saya seorang suami berusia 48 tahun. Dok, saya sedang mempunyai
masalah saat buang air kecil, yaitu seperti ada yang menghalangi di ujung
penis, sehingga terasa kurang tuntas. Akibatnya, saya harus mengejan
sedikit agar air kencing yang tertahan di ujung penis bisa keluar. Selain itu,
terkadang penis menjadi tegang serta urin seolah tertahan dan tidak
memancar seperti biasanya. Setelah normal kembali, beberapa saat
kemudian keluar cairan seperti air manis dan berwarna putih.
Apakah penyebabnya? Terus terang dok, akibat penyakit saya ini,
hubungan seks dengan istri jadi terganggu. Karena, setiap
akan berhubungan badan, ada perasaan tidak nyaman. Tolonglah dok...
bagaimana menyembuhkan penyakit saya? Prambudi Ananto
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jawab:
Adanya infeksi pada muara saluran penis (uretritis) sering kali
menghalangi keluarnya air kencing atau sperma. Seperti diketahui, pada
muara saluran kencing terdapat kelenjar-kelenjar yang berfungsi
sebagai pelumas saat hubungan seks. Mungkin saja kelenjar-kelenjar
tersebut bengkak akibat terinfeksi. Cobalah konsultasikan ke dokter
urologi. Biasanya jika penyebabnya infeksi, pemberian antibiotik untuk
jangka waktu tertentu dapat menolong. Komunikasikan hal
tersebut juga pada istri, sehingga istri pun dapat mengetahui mengapa saat
berhubungan seks, Anda merasa tidak nyaman. Kalau perlu, ajak dia ke
dokter untuk menemani Anda.

Sumber : Suara Karya

Tidak ada komentar: