Sulit Pipis setelah Ejakulasi - Dr Boyke

Sulit Pipis setelah Ejakulasi

Dokter Boyke....
Sebenarnya saya tidak punya masalah seksual. Tetapi, kejadian dua pekan
terakhir ini sungguh menganggu.Dok, saya pria berusia 28 tahun dan usia
istri saya tidak paut berbeda. Kami masih dalam suasana pengantin
baru, menikah sekitar 3 bulan lalu. Hubungan seksual kami panas dan
membara, barangkali sama seperti pengantin baru lainnya.
Namun, saya kok sekarang ini jadi sulit tidur setelah melakukan hubungan
seksual dengan istri? Padahal, saya mencapai ejakulasi, kondisi yang tidak
pernah terjadi sebelumnya. Bahkan, teman-teman di kantor
hampir semuanya mengaku langsung tidur nyenyak setelah berhubungan.
Anehnya, saya kok harus buang air kecil dulu (kadang 2-3 kali) baru bisa
tidur, meski air seni yang keluar tidak banyak.
Saya khawatir kebiasaan yang nggak asyik ini terus berlanjut. Soalnya kan
repot kalau setiap kali mesti ke kamar mandi dulu. Maklum, masih tinggal
di Pondok Mertua Indah. Sehingga kami malas kalau harus keseringan
ke luar-masuk kamar, karena sebenarnya tidak kebelet kencing.
Normalkah kondisi saya ini dok?
Danang Priambodo by email

Jawab:
Halo Saudara Danang, buang air kecil setelah berhubungan seks
merupakan hal yang wajar. Maklum saja, pada saat orgasme (ejakulasi)
syaraf-syaraf penis terangsang sedemikian rupa, sehingga terjadi ejakulasi
(pengeluaran
sperma). Karena saluran ejakulasi dan saluran kencing muaranya sama,
serta kandung kencing ikut terangsang saat ejakulasi, maka setelah
ejakulasi dapat saja timbul keinginan untuk kencing.
Saran saya, coba kosongkan dulu kandung kencing sebelum berhu-bungan
seks. Cara ini biasanya dapat mengurangi keinginan kencing tersebut. Sulit
tidur karena belum kencing merupakan hal yang wajar, karena kandung


kencing terasa penuh dan membuat perasaan kita tidak nyaman
saat tidur.***

Sumber : Suara Karya

Tidak ada komentar: